Pelatih Wales Larang Kehadiran WAGs di Piala Eropa 2016

Peraturan kerat dibuat oleh pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman. Dia melarang para kekasih maupun istri (WAGs) pemainnya masuk dalam hotel dalam gelaran Piala Eropa 2016 mendatang, paling tidak sampai berakhirnya fase grup.

Coleman tentu tahu betul jika kehadiran para WAGs selalu menjadi topik-topik menarik pada turnamen besar sejak kiprah Inggris di Piala Dunia 2014 justru kalah tenar ketimbang berita Victoria Beckham, Coleen Rooney, dan WAGs lainnya.

Dengan tuntutan Wales wajib tampil semaksimal mungkin di keikutsertaan perdananya pada turnamen besar dalam kurun waktu 58 tahun, Coleman tak mau fokus Gareth Bale cs. terpecah dengan WAGs.

“Kami memiliki tiga laga dan takkan ada keluarga, istri dan juga kekasih di hotel kami pada periode pertama fase grup,” ujar Coleman seperti dikutip Sky Sports.

“Ada tiga pertandingan dalam 10 hari dan tak ada waktu luang, ketika itu kami harus mempersiapkan diri, belatih, istirahat, berangkat dan main lagi.

“Kami sudah sepakat untuk lolos dari grup karena kemudian ada periode enam hari dan kami bisa punya satu hari kosong untuk dihabiskan bersama keluarga, dan sesudah itu kami akan memulainya lagi,” tuturnya.

Otomatis peraturan tersebut juga menyebabkant istri Coleman, presenter televisi Charlotte Coleman, bakal terkena dampak juga dengan kebijakan suaminya. Wales sendiri bakal bermukim di Dinard, Brittany, wilayah sebelah barat daya Prancis.

Dan pada turnamen musim panas ini, Wales terundi di Grup B bersama dengan Slovakia, Inggris, serta Rusia.