Riyad Mahrez Sudah Layak Perkuat Barcelona

Penampilan ciamik yang ditampilkan Riyad Mahrez musim 2015-2016 ini membuat pemain berpaspor Aljazair itu mulai masuk dalam bidikan beberapa klub besar Eropa. Salah satu tim yang berminat meminangnya adalah Barcelona.

Pemain Leicester City Gelandang Leicester City ini menjadi salah satu pilar penting, yang dengan mengejutkan mampu membawa The Foxes bercokol di puncak klasemen Premier League musim ini.

Rumor yang beredar, Mahrez akan segera meninggalkan King Power Stadium dan segera bergabung dengan Barcelona di akhir musim.

Menilik performa Mahrez musim ini, mantan gelandang yang juga legenda hidup El Barca, Xavi Hernandez, memberi pujian untuk punggawa berusia 25 tahun ini. Bahkan Xavi sudah berani mengklaim bahwa Mahrez zudah pantas merumput di klub sekaliber Barcelona.

“(Mahrez bermain untuk Barcelona) Ya, kenapa tidak? Di masa depan dia bisa saja bergabung dengan Barcelona,” kata Xavi.

“Ia merupakan pemain dengan potensi yang luar biasa. Secara tidak terduga ia membuat kejutan dan mencuri pehatian publik dan khususnya saya musim ini. Saya tidak tahu siapa dia sebelumnya, tapi musim ini dia sangat meledak,” tuturnya.

Di kancah Premier League musim ini, Mahrez mendulang 16 gol dari 31 kali tampil. Berkat sumbangan gol-golnya, Mahrez membawa The Foxes untuk kali pertama memuncaki klasemen serta berpeluang membuat sejarah jadi juara di ajang tertinggi Inggris itu.