Luis Suarez Sempat Minder di Barcelona

Performa fantastis ditampilkan Luis Suarez dalam balutan jersey Barcelona musim ini. Striker asal Uruguay tersebut bisa mendulang 43 gol dari 43 kali bermain di semua turnamen.

Akan tetapi ternyata Suarez sempat merasa minder ketika pertama datang di Barcelona. Penyerang berusia 29 tahun takut mengalami kegagalan setelah memilih meninggalkan Liverpool dan mendarat di Camp Nou, pada 2014.

“Saya selalu bermimpi suatu saat bermain untuk Barcelona. Pertama saya tidak cukup percaya diri mampu memainkan peran nomor 9 di Barcelona,” kata Suarez seperti dilansir Holden TV.

“Impian saya selalu bermain bersama-sama dengan pemain terbaik. Saya sudah melakukannya, dengan Lionel Messi, Neymar, Andres Iniesta, Sergio Busquets, dan pemain lainnya,” tutur pemain 29 tahun ini.

Bahkan di musim perdananya Suarez langsung meraih kesuksesan besar. Perannya di lini serang mengantarkan Los Cules menjuarai tiga gelar sekaligus yaitu La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Musim ini, Blaugrana berpeluang besar mempertahankan tiga trofi itu.

Sebelumnya memang banyak orang memprediksi striker berjuluk El Pistolero ini akan kesulitan bermain untuk Barca mengingat gayanya sangat berbeda dengan tiki-taka ala Azulgrana.

Suarez pun juga ikut angkat bicara soal trio MSN (Messi, Suarez, Neymar). Menurutnya, seluruh pemain berusaha memberi kontribusi yang terbaik.

“Kami tidak peduli siapa yang akan mencetak gol. Kami cuma ingin tim tampil bagus dan meraih kemenangan. Sama sekali tidak ada rasa cemburu antara saya, Neymar, dan Messi,” ucapnya.

“Di ruang ganti kami selalu berbicara dan tertawa, di lapangan kami selalu ingin menjadi satu kesatuan,” tutup Suarez.