James Rodriguez Jeblok, Madrid Harus Disalahkan

Bintang milik Real Madrid, James Rodriguez, masih belum memperlihatkan kemampuan terbaiknya musim ini. Ia dianggap tampil kurang menggigit karena tidak mendapat kepercayaan penuh seperti pemain lainnya.

Bersama Los Blancos musim ini, James telah memainkan 23 pertandingan. Ia baru mendulang enam gol di berbagai turnamen plus delapan assist.

Dengan harga transfernya mencapai nominal 80 juta euro yang tersemat dalam dirinya, James dianggap masih belum mempertontonkan levelnya.

Striker legendaris Kolombia, Faustino Asprilla, memiliki pandangan terkait hal itu. Perlakukan Madrid terhadap gelandang berusia 24 tahun tersebut diklaim sebagai penyebab utama.

“Real Madrid, mereka tidak memberinya perlakukan khusus sebagai pemain penting padahal dia membutuhkan itu. Usianya masih muda dengan potensi luar biasa, namun James kurang mendapat kasih sayang yang dirinya butuhkan oleh klub,” kata Asprila di Marca.

“Ketika Carlo Ancelotti masih melatih di sana, James berhasil memperlihatkan nilainya yang sebenarnya. Sedangkan musim ini, dia tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik karena tak ada orang yang memperlakukan dirinya dengan spesiall,” imbuhnya.

Akibat kurangnya kepercayaan dari Madrid sepanjang musim ini, praktis masa depan James di Santiago Bernabeu kini mulai dispekulasikan. Konon dia masuk dalam salah satu pemain yang akan dilepas pada musim panas nanti.

Meski begitu, James tak bisa berkecil hati karena banyak klub-klub Eropa yang sangat menginginkan jasanya. Dari Inggris, ada Manchester United yang bersedia memboyongnya demi mengangkat prestasi tim musim depan setelah masa-masa sulit musim ini.