Fans Madrid Diminta Lebih Hormati Ronaldo

Tidak jarang Cristiano Ronaldo menerima cemoohan dari sebagian fans Real Madrid musim ini. Eks bintang Madrid, Ricardo Kaka, pun meminta suporter sudah selayaknya lebih menghargai pemain berjuluk CR7 ini.

Diketahui beberapa kali Ronaldo dicibir pada Madridista di Santiago Bernabeu, seperti ketika menghadapi Barcelona, Celta Vigo, dan AS Roma. Striker internasional Portugal tersebut disoraki tidak hanya ketika madrid kalah. Bahkan, ketika Los Blancos meraih kemenangan dan Ronaldo bikin gol, dia tetap disoraki.

Cemoohan itu disinyalir sebagai ungkapan ketidaksenangan suporter Madrid atas sikap Ronaldo yang dianggap terlalu arogan dan egois. Disamping itu, Ronaldo juga sering dianggap mengecewakan dalam partai-partai besar.

Namun menurut mantan pemain AC Milan ini, Ronaldo layak mendapat respek lebih oke karena telah berjasa besar bagi El Real.

“Cristiano merupakan seorang pemain terbaik dunia. Saya bukan cuma berbicara tentang kualitasnya, namun juga aspek kontribusinya untuk Madrid,” ujar Kaka kepada Cadena Cope.

“Saya harap bisa melihat para fans sedikit lebih menghormati Cristiano atas apa yang telah dia berikan untuk klub. Seharusnya mereka bisa mengetahui itu jika memang mereka adalah seorang fans,” imbuhnya.

Diboyong dari Manchester United oleh Madrid pada musim panas 2009 silam, Ronaldo menasbihkan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa Madrid. Lebih dari 350 gol dibuat oleh Ronaldo plus sumbangan tujuh gelar bergengsi untuk klub raksasa Spanyol itu.

“Terkadang saya mendengar teriakan dan siulan yang ditujukan kepada Cristiano. Itu bukan perlakuan yang bagus atas seluruh dedikasinya,” kata Kaka.

Sikap para fans itu disebut telah membuat Ronaldo gerah. Belakangan ia dikabarkan bakal hengkang ke Paris Saint-Germain atau kembali pulang ke Manchester United.