Chelsea Siap Jungkal Spurs Demi Harga Diri

Chelsea tak ingin melihat menjadi penonton Tottenham Hotspur menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim ini. Disamping itu, harga diri The Blues masih harus dipertahankan ketika menjamu Spurs.

Saat ini Chelsea tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 47 angka dari 34 kali tampil.

Dengan fakta itu, Chelsea pun aman dari ancaman turun kasta. Sedangkan kesempatan untuk berkecipung di kancah Eropa musim depan sudah amat minim.

Walau demikian, Chelsea tetap memiliki motivasi untuk menggulung Spurs pada pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (3/5/2016) dinihari WIB. Mereka bertekad mengubur impian Spurs jadi juara.

“Kami tak mau mereka memenangi liga. Tentu saja kami bertekad mengalahkan mereka,” ucap gelandang serang Chelsea, Willian, kepada Sky Sports.

Saat ini Spurs terpaut delapan poin dari Leicester City di tangga klasemen. Satu-satunya jalur guna menjaga kesempatan mereka juara ialah mempecundangi Chelsea di kandangnya.

Di lain pihak, Chelsea pun ogah malu di depan puluhan ribu suporternya sendiri. Ditambah lagi lawan yang bakal mereka hadapi adalah Spurs, rival mereka di kota London. Mereka akan bermain demi gengsi dan harga diri.

“Saya tegaskan lagi, kami harus meraih kemenangan demi kebanggaan kami, demi Chelsea, bukan karena Spurs tengah berupaya memenangi liga,” tutur Willian.

“Tentu saja fans Chelsea tak mau melihat mereka meraih gelar. Kami wajib memenangi laga tersisa,” katanya.

Momen ini juga tak ingin dilewatkan begitu saja oleh Leicester. Para pemain The Foxes sudah berniat untuk mengadakan nonton bareng sambil menyiapkan sebuah acara perayaan.