Inter Tetap Oke Meski Gagal Lolos Liga Champions

Kekalahan Inter Milan di markas Lazio memastikan mereka gagal finis di zona tiga besar. Walau begitu, musim ini tetap dinilai positif oleh sang manajer Roberto Mancini.

Dalam lawatan ke Stadio Olimpico, Senin (2/5/2016) dinihari WIB, Inter butuh poin sempurna guna menjaga kesempatan Liga Champions musim 2016-2017 mendatang.

Namun masalah utamanya mereka terpaut tujuh angka dari AS Roma di peringkat tiga dengan musim tinggal tersisa tiga laga lagi. Walau begitu, fakta di lapangan tak sesuai harapan Nerazzurri dan fansnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Inter tumbang di tangan Lazio dengan skor akhir 0-2 melalui gol-gol Miroslav Klose dan penalti Antonio Candreva.

Dengan begitu maka hancur sudah harapan Inter finis di tempat ketiga dan meraih tiket Liga Champions. Pasalnya sekarang Inter cuma mengkoleksi 64 angka dari 36 laga, terpaut tujuh pon dari Roma yang baru malam nanti menghadapi Genoa dan tak mungkin lagi terkejar.

Tentu amat mengecewakan mengingat di paruh pertama musim ini mereka sempat tampil gemilang dan memuncaki papan klasemen. Memasuki pergantian musim, performa Tim Biru Hitam anjlok sehingga berakibat Scudetto dan tiket Liga Champions lepas dari genggaman.

“Saya tegaskan sekali lagi, ini musim yang oke. Kami harap bisa finis tiga besar dan melihat performa kami di awal musim, kami memiliki kesempatan untuk melakukannya,” ujar Mancini di Soccerway.

“Apabila Roma gagal menang menghadapi Genoa (di hari Senin), kami mungkin masih memiliki peluang, namun paling tidak kami sudah berada di peringkat empat. Kami tampil buruk di babak pertama, kami memiliki masalah dalam penyelesaian akhir. Kami membutuhkan kualitas yang lebih baik,” sambungnya.