Klopp Balas Kritik Pelatih Villarreal

Manjer Villarreal Marcelino tak senang melihat cara Jurgen Klopp yang merayakan gol kemenangan untuk Liverpool dinihari tadi. Klopp pun langsung membalas kritikan itu.

Liverpool sendiri melangkah ke final Liga Europa usai menang telak 3-0 atas Villarreal (agegat 3-1) di semifinal leg kedua, Jumat (6/5/2016) dinihari WIB.

Di paruh pertama, manajer kedua tim sempat beradu mulut di pinggir lapangan. Klopp melancarkan kritik pada Marcelino soal tekel-tekel keras yang dilakukan para punggawa Villarreal.

Dalam prosesnya, Si Merah menang lewat gol bunuh diri Bruno Soriano di menit ketujuh yang ditambah Daniel Sturridge di awal paruh kedua. Tugas The Yellow Submarine semakin berat setelah Victor Ruiz dihadiahi kartu merah menit ke-71. 10 menit jelang waktu normal berakhir, Adam Lallana mencetak gol terakhir untuk tuan rumah.

Selepas laga, Marcelino mengungkapkan ketidaksukaannya dengan sikap Klopp setelah koleganya itu dengan berapi-api merayakan sebuah gol Liverpool.

“Klopp ya seperti itu,” ucap Marcelino di ESPNFC. “Seorang manajer hebat namun tentang faktor-faktor lain, saya tak ingin seperti dia.” Hari ini perayaan-perayaan gol dia sudah kelewatan.”

Bagi Klopp, ini merupakan final ajang Eropa kedua setelah sebelumnya mengantarkan Borussia Dortmund ke final Liga Champions 2012-13. Ia pun menjawab kritik Marcelino.

“Saya tak ingin mau satu detik pun seperti dia dalam hidup saya dan dia salah satu pelatih top,” balas Klopp.