Pochettino Diminta Rekrut Pemain Bintang Musim Depan

Kegagalan Tottenham Hotspur meraih titel juara Premier League musim ini memberi pelajaran berharga untuk mengarungi musim depan. Kendati begitu, penampilan pasukan armada Mauricio Pochettino ini tetap banjir pujian.

Pada akhirnya Spurs harus menyerah dari Leicester dalam persaingan trofi Premier League. Dengan satu laga tersisa, Spurs sudah dipastikan finis di tempat kedua klasemen Premier League musim ini.

Menguci runner up, itu artinya Spurs harus bersiap-siap untuk tampil di Liga Champions musim depan. Hal itulah yang menurut pengamatan legenda The Lilywhitess, Glen Hoddle, harus segera dipersiapkan.

Hoddle mendesak supaya Pochettino berbicara dengan bos Spurs, Daniel Levy, untuk merekrut sejumlah tenaga anyar. Maksud Hoddle tak lain ialah untuk menjaga kedalaman skuat karena musim depan Spurs bakal bertarung di banyak turnamen.

“Andaikan pelatih, Mauricio Pochettio ingin tetap berada di Spurs, sudah pasti dia harus bercakap-cakap dengan Chairman, Daniel Levy, terkat transfer (pemain). Harusnya dia mendesaknya bagi kebaikan klub. Anda harus memikirkan itu, ditambah lagi risiko Harry Kane, Dele Alli, atau Hugo Lloris akan pergi,” ujar Hoddle dikutip The Sport Review.

“Dia wajib merasa punya peluang untuk membangun tim yang sudah sukses musim ini. Tentu saja, mereka membutuhkan striker lain untuk melapisi Kane. Dan, mereka harus mengambil pelajaran musim ini. Ketika tekanan besar datang, mereka bakal terpcah,” lanjutnya.

Terkait transfer pemain anyar, Spurs saat ini sedang dikaitkan dengan striker internasional Senegal, Moussa Konate. Konate sendiri tampil cukup oke bersama raksasa Swiss, FC Sion.