Tujuh Bulan Nyaris Sempurna, Juventus Akhirnya Kalah Lagi

Massimiliano Allegri geram jika melihat tim asuhannya, Juventus, kalah. Torehan oke dalam tujuh bulan belakangan pun akhirnya terhenti.

Juventus menelan kekalahan 1-2 kala melawan tim yang dipastikan degradasi musim ini, Hellas Verona, di Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Senin (9/5/2016) dini hari WIB. Kali terakhir Si Nyonya Tua menderita kekalahan adalah pada akhir Oktober 2015, saat menyerah 0-1 di tangan Sassuolo.

Dari hasil kontra Sassuolo sampai kekalahan di markas verona, terbentang waktu hampir tujuh bulan dan 26 laga. Dalam 26 partai tersebut, Juve meraih 25 kemenangan dan satu seri. Raihan hasil oke itulah yang lantas membuat mereka menjadi raja Serie A musim ini.

Menilik torehan fantastis itu terhenti di tangan tim juru kunci Serie A, Allegri kesal bukan main. Bukan karena status Verona sebagai penghuni dasar klasemen, melainkan performa Juve yang dinilai kurang intens.

“Hasil akhir ini sangat tidak bisa diterima dan harusnya tidak ada dalam catatan kami,” ujarnya kepada Mediaset.

“Memang Verona bermain oke dan lebih intens. Kami harus mengambil pelajaran dari kekalahan ini karena kami gagal menempatkan mental dalam situasi yang tepat.”

“Ini bukan dikarenakan kami bermain kurang lapar, namun kami tidak terlalu konsentrasi dan fokus. Kami membuat sejumlah kesalahan dan pemain terlalu sering kehilangan penguasaan bola.”

“Amat disayangkan kami kalah lagi setelah 26 laga, pahadal kami ingin menyudahi musim ini dengan rasa bangga.”

“Akhir pekan mendatang kami wajib menang atas Sampdoria, kemudian kami memiliki laga final Coppa Italia menghadapi Milan,” kata Allegri.

Sekarang Juve mengumpulkan 88 angka dari 37 kali bertanding. Kekalahan dari Verona merupakan kekalahan kelima mereka musim ini.