Tiket Liga Champions Jadi Hadiah Perpisahan Pellegrini

Tidak sedikit bangku yang kosong kala Manuel Pellegrini mengucapkan selamat tinggal pada publik Etihad. Namun ini tak menjadi alasan bagi Pellegrini untuk membalasnya dengan sama buruk.

Di akhir pertandingan antara Manchester City versus Arsenal di Etihad Stadium yang berkesudahan 2-2, Minggu (8/5/2016), Pellegrini dan para pemainnya melakukan lap of honour. Itu merupakan kali terakhir City menjalani partai kandang musim ini.

Bagi Pellegrini pribadi, itu jadi momen perpisahan dengan Etihad. Musim depan, dirinya sudah dipastikan pergi dari bencgh, menemani dan memimpin skuatnya dari pinggir lapangan. Tempatnya sebagai juru taktik digantikan Pep Guardiola.

Akan tetapi perpisahan Pellegrini terasa sangat sunyi. Kala Pellegrini berpamitan dengan kata-katanya, sebagian besar bangku stadion Etihad sudah kosong. Etihad terlihat sepi walau masih ada segelintir pendung yang bertahan.

Pellegrini sendiri telah mempersembahkan tiga gelar juara bagi The Citizens sejak datang pada musim panas 2013 lalu. Salah satunya ia berikan adalah trofi Liga Primer Inggris musim lalu.

Tapi pekerjaan Pellegrini tidak selesai bagitu saja. Sebelum hengkang, Pellegrini masih harus menjamin City bisa ikut ke Liga Champions musim depan. Ini bisa menjadi salam perpisahan sekaligus kado terbaik.

Saat ini City berada di posisi empat dengan perolehan angka 65. Mereka bertarung bersama Manchester United untuk satu tempat terakhir ke Liga Champions musim depan. Untuk sementara City unggul dua poin atas Setan Merah.