Dybala Butuh Waktu Lebih Untuk Berkembang

Striker Juventus Paulo Dybala telah memperlihatkan dirinya tampil gemilang musim ini. Walau begitu, ia dianggap masih butuh waktu untuk bermain lebih maksimal.

Bersama Si Nyonya Tua musim ini Dybala telah mendulang 23 tol plus 9 assist. Sebagian besar gol itu, 19 gol, ia kemas di pentas Serie A Italia dan sembilan assist yang dia torehkan yang juga dibukukan di Serie A.

Ketika awal musim berseragam Juve, Dybala sempat menemui kesulitan. Bahkan, bos Palermo yang merupakan eks klub Dybala, Maurizio Zamparini, mengkritik Allegri yang tak mampu mengeluarkan potensi terbaik pemain asal Argentina.

Allegri kemudian memberi jawaban atas banyak kritik. Ia mengtakan jika Dybala masih butuh waktu untuk mengeluarkan potensi maksimal berseragam klub sebesar Juve yang punya tingkatan berbeda dengan Palermo maupun Sassuolo.

“Saya telah mendaptkan banyak kritik ketika awal musim. Jelas jika Dybala mampu menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Namun ia bergabung dengan kami dari Palermo, yang mana dia cuma bermain sekali dalam tujuh hari,” kata Allegri di Gazzetta dello Sport.

“Di Palermo atau Sassuolo, ketika anda menang satu kali, anda bisa meraih hasil seri di pertandingan selanjutnya dan itu bukan masalah. Namun hal-hal berbeda terjadi di Juventus. Dia harus belajar seberapa berat bermain untuk Juventus.”

“Paulo masih punya waktu supaya berkembang, namun dirinya harus belajar menggunakan kaki kanannya. Simone Zaza juga punya problem serupa. Juventus sudah mulai dan mendatangkan pemuda terbaik. Namun mereka membutuhkan waktu lebih banyak,” imbuhnya.