Ranieri Jadi Pelatih Terbaik Pilihan Pelatih

Seusai mengadakan parade kemenangan bersama Leicester City, Claudio Ranieri menerima gelar sebagai Pelatih Terbaik Premier League musim 2015/2016.

Pria berusia 64 tahun tersebut mengantarkan Leicester merengkuh kesukesan besar memenangi Liga Primer Inggris musim ini. Menjadi tim papan bawah musim lalu, The Foxes selalu berada di peringkat teratas klasemen musim ini hingga pada akhirnya finis dengan margin 10 angka dari Arsenal di peringkat kedua.

Dalam acara Selasa (17/5/2016) kemarin waktu setempat Ranieri didapuk sseabgai pelatih terbaik Liga Primer musim 2015/2016. Gelar itu diberikan oleh sesama pelatih yang terkumpul dalam League Managers Association (LMA).

Pada lajunya membawa Leicester memenangi trofi Liga Inggris, Ranieri terpilih sebanyak tiga kali sebagai pelatih bulanan terbaik. Berkat award yang dia terima di akhir musim ini, Ranieri jadi orang non British pertama yang menjuarainya. Sebelum dia ada Arsene Wenger yang memenangi tahun 2002 dan 2004.

Gelar dari LMA ini memperpanjang penghargaan pelatih terbaik yang telah diterima Ranieri musim ini. Bulan lalu ia terpilih sebagai Pelatih Terbaik Italia di tanah kelahirannya, disamping itu dia juga sempat meraih gelar Barclays Premier League manager of the year.

Musim lalu pelatih terbaik LMA jatuh ke tangan Eddie Howe, yang membawa Bournemouth naik kasta ke Liga Primer Inggris dan mengungguli Jose Mourinho yang di tahun itu mempersembahkan The Blues trofi Liga Inggris.