Waktunya Dortmund Menangi Trofi DFB Pokal

Di dua edisi terakhir Borussia Dortmund selalu melaju hingga babak final DFB-Pokal dan berujung kekalahan. Die Borussen pun tak mau menelan hasil serupa untuk kali ketiga musim ini.

Musim lalu Dortmund melangkah ke babak puncak tapi akhirnya kalah di tangan Wolfsburg dengan skor 1-3. Seedangkan satu musim sebelumnya, Dortmund juga menyerah 1-2 dari rival abadi Bayern Munich.

Dua hasil negatif itu bak memupus keberhasilan Dortmund ketika memenangi turnamen tersebut musim 2011/2012. Ini artinya Dortmund telah mencapai final selama empat kali dalam lima tahu dan cuma satu kali gagal.

Mengatahui fakta DFB-Pokal menjadi satu-satunya peluang terakhir Dortmund mengangkat gelar usai gagal di Bundesliga dan Liga Europa, mereka pun akan tampil habis-habisan demi menumbangkan Bayern pada final akhir pekan nanti.

“Saya bukan seorang yang paling yakin di dunia ini, namun saya pikir ini saat yang tepat bagi kami untuk menjadi juara. Inilah kenapa saya memiliki firasat bagus,” ujar CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke seperti dikutip Soccerway.

“Di lain sisi, saya sadar bahwa lawan yang akan kami hadapi adalah Bayern Munich. Dan Bayern merupakan salah satu klub terhebat di planet ini, maka hasil tidak akan sama. Meski saya merasa inilah waktu kami jadi juara,” sambungnya.

“Saya merasakan jika kami tidak mendapat apresiasi yang layak setelah sampai ke final untuk lima musim beruntun.”