Raihan Spesial Tandai Kepergian Ibra

Berakhir sudah kebersamaan Zlatan Ibrahimovic bersama Paris Saint-Germain. Penyerang internasional Swedia itu hengkang dari PSG dengan torehan yang amat gemilang.

Final Piala Prancis kontra Olympique Marseille jadi tanda laga akhir Ibrahimovic dalam balutan jersey PSG. Ibra mempersembahkan dua gol guna mengantarkan Les Parisiens memenangi pertandingan dengan skor 4-2, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB.

Keberhasilan ini menjadi pelengkam treble domestik PSG. Sebelum ini pasukan armada Laurent Blanc sudah mengunci titel juara Ligue 1 dan Piala Liga Prancis.

Sementara untuk Ibra, 2015-16 merupakan musim terbaik dalam perjalanannya. Striker yang sempat membela Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan itu menggenapkan torehan golnya jadi 50 dari 51 kali tampil.

Dengan begitu, Ibra tercatat telah menorehkan 156 gol dari 180 laga selama empat musim berseragam Les Parisiens. Total 12 titel mewarnai langkah Ibra dengan PSG diantaranya empat titel Ligue 1, 2 Piala Prancis, 3 Piala Liga Prancis, dan 3 Piala Super Prancis.

“Klub ini amat istimewa, yang sudah kami lakukan dalam tiga musim terakhir sungguh luar biasa,” ucap Ibrahimovic kepada Eurosport. “Aku akan merindukan klub ini.”

“Saya bermain untuk salah satu klub terbaik. Saya telah membuat 50 gol dalam usia 34 gol. Namun ini baru pemanasan!” seru dia.

Belum bisa dipastikan kemanakah Ibra bakal melanjutkan kiprahnya. Konon, Ibra diburu Manchester United dan LA Galaxy, walau sang pemain tak menutup peluang untuk pensiun.

“Saya telah menyelesaikan target. Saya telah memenangi segalanya. Saya datang, saya melihat dan saya menaklukkan,” cetus Ibra, dalam wawancaranya kepada France2.