Persipura Sukses Bungkam Perlawanan Persela

Persipura Jayapura meraih kemenangan tipis 1-0 pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Surajaya, Senin, 23 Mei 2016. Persipura baru bisa bikin gol pada menit 72. Ini adalah kemenagnan perdana Persipura di turnamen TSC musim ini.

Persipura tampil ofensif sejak awal laga dan langsung mengancam pada menit keempat lewat tembakan kaki kiri Yohanes Ferinando Pahabol dari luar kotak penalti.

Di menit ketujuh, gantian tuan rumah yang mengancam lewat sundulan Herman Dzumafo Epandi dari dalam kotak. Tapi bola mengarah tepat ke pelukan kiper Persipura, Yoo Jae Hoon.

Persipura amat dominan dalam pertandingan ini. Sejumlah peluang emas dibuat para pemain tim berjuluk Mutiara Hitam namun tak ada satupun berbuah gol.

Usaha Persipura baru membuahkan hasil pada menit ke-72. Bermulai dari tembakan Boaz yang gagal diamankan Choirul Huda, bola liar langsung disontek Lukas Mandowen yang berada di depan gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan lahir. Kemenangan ini sementara membawa Persipura ke posisi 13 dengan torehan lima angka dari empat laga.

Sedangkan bagi Persela, mereka kian terperosok ke dasar klasemen. Mereka berada di posisi buncit tanpa raihan satu gelar pun.

Susunan Pemain:
Persela Lamongan: Choirul Huda, Adelmund Kristian, Taufiq Kasrun, Djayusman Triasdi (Mochammad Zainal Haq 74′), Eky Taufik Febriyanto, Jusmadi, Jose Pedrosa Galan, Victor Pae (Eddy Gunawan 32′), Shane Andre Malcolm, Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo Epandi

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Rony Beroperay, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Izaac Johanes Wanggai, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Yohanes Ferinando Pahabol (Lukas Mandowen 63′), James Koko Lomell, Foday Boakay Eddy (Boaz Solossa 53′)