Sinar Ronaldo Belum Habis

Superstar milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membantah keraguan pada dirinya. Catatan spesial CR7 musim ini adalah buktinya.

Di usianya yang ke-31 tak berdampak apapun untuk Ronaldo. Pemain asal Portugal tersebut menyudahi kompetisi musim 2015-16 dengan torehan 51 gol dari 48 kali tampil di berbagai ajang, termasuk 16 gol di Liga Champions, turnamen yang dimenangi Madrid akhir pekan kemarin.

Dengan begitu, Ronaldo telah mendulang lebih dari 50 gol selama enam dari tujuh musimnya berseragam Los Blancos.

Sebelumnya bos Madrid, Florentino Perez, mengaku ingin mempertahankan Ronaldo hingga akhir kariernya, yang mana itu juga menjadi niat si pemain walau isu yang berkembang menyebutkan Madrid sedang mempertimbangkan menjual Ronaldo.

“Nyatanya begitulah. Ini merupakan musim keenam saya saat mencetak lebih dari 50 gol, namun saya selalu menginginkan hal lebih. Saya selalu berada di level tertinggi. Saya hanya berusaha mempertahankannya,” ujar Ronaldo, yang dikutip Daily Telegraph.

“Saya merasa kondisi fisik masih sangat bagus dan saya ingin terus seperti itu. Saya telah bermain lebih dari 4.000 menit. Saya yang terbaik di tim,, lagi, untuk menit bermain terbanyak. Itu sangat berarti bagi saya.”

“Ini berarti saya masih oke, baik secara fisik, secara mental,” sambung dia. “Jika anda berkata apakah saya merasa letih hari ini, sudah tentu. Namun saya ingin selalu tampil.”

“Saya telah menunjukkan kepada tim jika saya selalu ada untuk saat-saat baik dan buruk. Itulah yang membuat saya bangga,” seru eks pemain Manchester United itu.