Ronaldo Ingin Cetak Sejarah Untuk Portugal

Cristiano Ronaldo tinggal selangkah lagi bisa menjadi kampiun bersama Portugal. Tak pelak si pemain sangat bersemangat menyambut kesempatan itu.

Sebagai individu Ronaldo telah menerima sejumlah penghargaan berkat aksinya di lapangan hijau. Di level klub, penyerang berusia 31 tahun tersebut juga mengumpulkan banyak trofi juara.

Namun raihan Ronaldo belum lengkap lantaran belum satupun prestasi yang ia sumbangkan untuk tim nasional Portugal. Sejauh ini raihan terbaiknya ialah membawa A Selecao das Quinas menjadi runner-up Euro 2004.

Ronaldo berpeluang merubah prestasi itu di Stade de France, Senin (11/7/2016) dinihari WIB, ketika Portugal berhadapan dengan Prancis di final Piala Eropa 2016. Pemain milik Real Madrid itu tak mau membuang-buang kesempatan.

“Itu merupakan suatu hal yang saya impikan sejak dulu. Bakal menjadi sebuah raihan besar jika saya bisa memenangkan sesuatu dengan Portugal,” kata Ronaldo seperti dilansir Sky Sports.

“Saya penuh harapan lantaran saya yakin. Teman-teman saya, seluruh orang di Portugal, dan masyarakat Portugal di Prancis juga merasa yakin (kami bisa juara).

“Rasa gembira ini sangat unik, karena mencapai final adalah sesuatu yang ingin saya raih lagi. Apabila semua berlangsung lancar di hari Minggu saya punya kesempatan untuk tampil di final kedua bersama Portugal.

“Di final semua hal bisa terjadi. Kami sadar akan melawan tangguh, timnas hebat, namun ini final dan apa pun memungkinkan. Laga nanti akan berat buat kedua tim,” sebutnya.