Griezmann Yakin Ronaldo Raih Ballon d’Or

Antoine Griezmann telah melupakan persaingan gelar pemain terbaik FIFA Ballon d’Or 2016. Hal ini diungkapkan setelah Prancis kalah dari Portugal pada final Piala Eropa 2016, Senin 11 Juli 2016 dini hari WIB.

Griezmann jadi salah seorang pilar Prancis dalam gelaran Piala Eropa 2016 dengan berhasil mengantarkan timnya sampai pertandingan final. Hasilnya penyerang yang yang menyabet gelar top skorer dengan enam gol itu dianggap menjadi calon kuat peraih Ballon d’Or tahun ini.

Tapi sayang penggawa Atletico Madrid ini gagal mengantarkan negaranya juara setelah tumbang 1-0 dari Portugal pada final yang dihelat di Stade De France. Pemain 25 tahun ini pun merasa dirinya, belum mampu menyamai torehan Cristiano Ronaldo.

Yang mana Ronaldo berhasil merengkuh titel Liga Champions dan Piala Eropa 2016. Oleh karena itu Griezmann merasa gelar Ballon d’Or atau pemain terbaik itu bakal jatuh ke tangan pemain Real Madrid tersebut.

“Ballon d’Or bisa dikatakan telah berakhir. Ronaldo memenangi dua turnamen besar musim ini,” kata Griezmann, seperti dilansir Goal Internasional.

Ini merupakan kegagalan kedua Griezmann di partai puncak pada tahun ini, usai sebelumnya Atletico tumbang dari tangan Real Madrid di final Liga Champions 2015-2016. Atletico menyerah 5-3 dari tim sekota itu melalui drama adu tos-tosan.