Juventus Resmi Dapatkan Benatia

Mehdi Benatia pulang ke Liga Italia musim depan. Juventus merekrut bek internasional Maroko itu dengan sebagai pinjaman dari Bayern Munich.

Benatia telah mendarat di kota Turin sejak Kamis (14/7/2016) lalu guna melakoni tes medis. Dan seperti dikabarkan oleh Skysports, dia sekarang telah teken kontrak dengan Si Nyonya Tua.

Dilansir juga bila Juve punya opsi untuk memperpanenkan status pemain berusia 29 tahun tersebut dengan nilai 14,3 juta poundsterling. Sedangkan untuk uang peminjamannya, jawara Serie A Italia itu harus merogoh kocek sedalam 2,5 juta poundsterling.

“Juventus telah menyelesaikan negosiasi dengan Bayern Munich. Benatia bakal bergabung dengan kontrak pinjaman senilai 3 juta euro. Juventus juga punya opsi merekrutnya 17 juta euro, yang bisa dibayar secara dua kali dan mulai aktif pada 30 Mei 2017,” demikian pernyataan resmi Juventus.

La Vecchia Signora adalah klub Italia ketiga bagi Benatia. Sebelumnya dia empat tahun di Serie A dalam balutan seragam Udinese dan AS Roma, sebelum menghabiskan dua musim belakangan di Allianz Arena. Dalam kurun waktu ini Benatia cuma tampil sebanyak 46 kali dan membuat tiga gol.

Cedera menjadi masalah utama Benatia jarang tampil di Bundesliga. Kedatangan Mats Hummels pada musim panas lalu membuat posisinya di skuat terancam. Hummels bisa dipastikan menjadi duet Jerome Boateng di lini pertahanan di bawah kepelatihan Carlo Ancelotti.

Juventus sendiri menjadikan Benatia sebagai transfer ketiga pada musim panas ini. Dua pemain yang sebelumnya telah bergabung ialah Miralem Pjanic dan Dani Alves.