Menunggu Manuver Arsenal Lagi di Bursa Transfer

Sejauh ini Arsenal baru memboyong satu amunisi baru pada bursa transfer musim panas ini. Kejutan lain dari Arsene Wenger pun masih dinanti-nanti.

Granit Xhaka masih menjadi satu-satunya transfer besar Arsenal di musim panas ini. Pemain tengah asal Swiss itu datang dari Borussia Monchengladbach dengan mahar senilai 30 juta poundsterling.

Nama lain yang juga didatangkan The Gunners ialah striker belia internasional Jepang, Takuma Asano. Tapi penggawa 21 tahun tersebut diprediksi belum menjadi tumpuan di lini depan melainkan sebagai rencana jangka panjang.

Mantan penjaga gawang Arsenal David Seaman melihat masih banyak area yang harus diperbaiki. Diklaim Wenger paling tidak butuh satu striker, gelandang tengah, dan bek tengah yang tangguh.

Dalam beberapa tahun belakangan Arsenal memang dianggap kurang sosok berkarakter kuat di sektor-sektor tersebut. Olivier Giroud dianggap belum cukup menggigit.

Di barisan tengah, Tim Gudang Peluru membutuhkan sosok bertenaga seperti mantan gelandang mereka, Patrick Vieira. Sedangkan di sektor pertahananan, duo Per Mertesacker-Laurent Koscielny juga masih tak konsisten.

“Kami memerlukan satu orang bek tengah yang kuat. Kita akan melihat seperti apa Granit di tengah, namun idealnya kami membutuhkan seseorang seperti Patrick Vieira. Dan juga seorang striker,” ujar Seaman kepada talkSPORT.

“Dia wajib mendatangkan satu orang sebagai penyuntik moral klub dan para penggemar. Idealnya seorang striker anyar akan bagus, namun baik di antara bek tengah atau gelandang cukup untuk saya,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Arsenal belakangan masih dihubungkan dengan beberapa nama. Di barisan depan, Gonzalo Higuain (Napoli) diklaim masuk daftar incaran. Sedangkan pada pos pertahanan, Kostas Manolas (AS Roma), masuk dalam bidikan.