Petr Cech Rindukan Trofi Liga

Tugas di tim nasiional telah diselesaikan Petr Cech. Sekarang dia fokus menghadapi kompetisi dan persaingan bersama Arsenal.

Cech kembali ke Arsenal lebih telat daripada para penggawa lain. Kiper veteran tersebut mendapat cuti lebih panjang setelah memperkuat Republik Ceko di Piala Eropa.

Usai tim nasional Republik Ceko menyudahi keikutsertaan mereka di akhir fase grup, penjaga gawang 34 tahun tersebut sekaligus undur diri. Cech resmi meninggalkan timnas.

Namun di klub, Cech masih melanjutkan perjalanannya bersama The Gunners dengan modal yang cukup oke. Walau Arsenal menjadi penguasa liga, Cech menorehkan rekor sebagai kiper dengan clean sheet paling sering (16 pertandingan) musim kompetisi 2015/2016. Berkat penampilan gemilangnya itu, ia mendapat gelar Golden Glove.

Tidak hanya merengkuh gelar individu bersama Tim Gudang Peluru, dia pun berharap bisa memenangi kompetisi Liga Primer bersama Arsenal musim depan. Arsenal akan mampu juara jika mampu tampil lebih konsisten.

“Target musim depan tetaplah menambah trofi di kotak penyimpanan. Kami harapkan tantangan besar untuk musim depan,” kata Cech seperti dikutip Daily Mail.

“Para tim rival telah mendatangkan banyak pemain dan menambah kualitas komposisi tim mereka. Seluruh tim bertekad finis di empat besar dan memenangi trofi juara,” imbuh dia.

Sepanjang kiprahnya, Cech sudah mengangkat empat gelar juara liga yang seluruhnya diraih bersama bekas klub, Chelsea (2004/2005, 2005/2006, 2009/2010, 2014/2015).