Barca Lepas Talenta Mudanya ke Hamburg

Barcelona melego salah seorang talenta mudanya, Alen Halilovic. Barca sudah sepakat dengan klub Bundesliga Jerman, Hamburg SV, terkait kepindahan Halilovic.

Pada pernyataan dalam situs resminya, Barca menyebutkan bahwa Los Cules bersedia melepas pemain tegah berusia 20 tahun tersebut ke Hamburg dengan banderol transfer senilai lima juta euro. Halilovic menandatangani kontrak empat musim bersama Hamburg.

Los Azulgrana juga mencantumkan opsi untuk membeli kembali Halilovic dalam dua musim perdananya di Hamburg sebesar 10 juta euro. Barca juga memiliki hak untuk menolak terhadap kemungkinan transfer di masa depan selama Halilovic masih berada di Hamburg.

Pemain yang disebut sebagai penerus Luka Modric ini didatangka Barca pada 2014 lalu dari Dinamo Zagreb. Akan tetapi gelandang serang Kroasia itu cuma memperkuat Barca B. Di musim 2014/2015, Halilovic bermain gemilag bersama Barca B di divisi kedua, menjalani 29 pertandingan dan torehan empat gol.

Halilovic menjalani debutnya bersama tim inti Barca dengan masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandigan babak 16 besar Copa del Rey menghadapi Elche di musim yang sama. Hingga deti ini, itu merupakan satu-satunya performa Halilovic bersama tim utama Blaugrana.

Si pemain kemudian melewati musim lalu sebagai pemain pinjaman ke Sporting Gijon. Bersama Sperting Gijon, Halilovic tampil sebayak 36 pertandingan, 24 di antaranya sebagai starter, dan menorehkan tiga gol.