Ings Tak Takut Bersaing Dengan Striker Liverpool Lain

Striker milik Liverpool Danny Ings tak pernah takut dengan kedatangan pemain-pemain top, secara khusus yang beroperasi di barisan depan. Ings fokus pada diri sendiri.

Pada bursa transfer musim panas kemarin Ings bergabung dengan Liverpool, yang memboyongnya dengan biaya mencapai 6,5 juta poundsterling dari Burnley. Bersama dia, bergabung juga Christian Benteke dengan harga lebih tinggi yaitu 32,5 juta poundsterling.

Sepanjang musim lalu, Ings pun belum bisa menunjukan kontribusi maksimal untuk The Reds karena mengalami cedera lutut sejak bulan Agustus sehingga pemain yang bersangkutan hanya bermain sebanyak sembilan kali.

Di musim panas ini pertarungan di lini serang The Reds bertambah, di antaranya kedatangan Sadio Mane dari Southampton dengan mahar transfer 34 juta poundsterling. Ada Georginio Wijnaldum (23 juta poundsterling) yang juga bisa dimainkan sebagai penyerang.

Walau demikian Ings terlihat tetap pede menyambut musim baru. Sekarang ini dirinya hanya fokus untuk memperbaiki diri sebaik mungkin dan memaksimalkan peluang yang datang.

“Saya merasa sekarang telah mempunyai kekuatan fisik yang sama setiap harinya, saya ada dalam situasi yang bagus secara fisik dan mental,” kata Ings seperti diwartakan Liverpool Echo.

“Kondisi sekarang ini hampir sama dengan musim panas kemarin saat ada pemain-pemain nama besar dengan harga tinggi yang datang dan tentu saja angka transfer saya lebih sedikit dari mereka. Namun bagi saya ini bukan soal harga, ini soal kualitas tiap individu, seperti apa anda bekerja keras dan penting untuk memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Jujur satu-satunya pertarungan yang saya hadapai ialah menghadapi diri sendiri. Saya harus siap betul saat dipilih,” tuturnya.