Ibra dan Mourinho Akan Bawa MU Juara

Manchester United diprediksi bakal jadi kampiun Premier League musim 2016/2017. Pasalnya ‘Setan Merah’ sekarang memiliki dua dua sosok fantastis dalam diri Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho.

Usai ditinggal Sir Alex Ferguson empat musim lalu yang ditandai dengan trofi Liga Inggris ke-20, prestasi The Reds Devils langsung anjlok.

Kendati merekrut sejumlah pemain top, MU menuai kegagalan bersama David Moyes dan finis posisi ketujuh di musim perdana tanpa Ferguson. Lantas datanglah pelatih top sekaliber Louis van Gaal.

Di era Van Gaal, MU bisa dikatakan masih kurang oke kendati juga tidak buruk-buruk amat. Van Gaal mengantarkan United finis di empat besar pada musim perdana sebelum memenangi Piala FA musim lalu.

Tapi sayang kegagalan Setan Merah melaju ke Liga Champions membuat Van Gaal harus kehilangan kursi kepelatihan yang kemudian digantikan oleh Mourinho, sosok yang memang digadang-gadang bakal jadi pelatih United sejak lama.

Kedatangan The Special One didampingi dengan tiga muka baru yaitu Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Ibrahimovic. Paul Pogba disebut-sebut akan menyusul tiga pemain ini.

Hadirnya sosok Ibra serta Mourinho dalam tim dirasa mantan manajer tim nasional Inggris, Sven Goran Eriksson, sebagai modal penting klub tersebut bisa mendominasi musim depan.

“Saya sama sekali tak kaget dia pindah ke United,” ujar Eriksson kepada Omnisport seperti dilansir Soccerway.

“Mourinho memilik pengalaman dan reputasi, seperti halnya dengan Zlatan, yang mana mereka biasa langsung memenangi liga di musim perdana bersama klub barunya,” sambung pelatih asal Swedia yang kini menangani klub China Shanghai SIPG itu.

“Jadi mengapa tidak? Mourinho dan Zlatan cukup untuk bisa memenangi Liga Primer Inggris.”

“Perpaduan antara mereka amat hebat, khususnya bagi Zlatan. Itu akan jadi sesuatu yang luar biasa, apabila dia bisa menambah daftar juara liga,” tutupnya.

Ibra memang selalu mengantarkan klubnya jadi penguasa liga mulai dari liga Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis.z