Spurs Bersiap Jadi Pesaing Juara Lagi

Kegagalan Tottenham Hotspur memenangi trofi Liga Primer Inggris musim lalu tidak memberikan trauma bagi Mauricio Pochettino. Malah Pochettino bersiap mengantarkan timnya ke dalam pertarungan juara.

Musim lalu Spurs tampil gemilang kala menjadi salah satu tim penantang titel juara Premier League. Tiga bulan lamanya Spurs dan Leicester City saling bertarung untuk menjadi penguasa Inggris.

Sayang pada akhirnya Spurs harus tercecer usai penampilan mereka anjlok drastis di empat pertandingan terakhir yang ditandai oleh dua hasil seri dan dua kali kalah. Hasilnya klub berjuluk The Lilywhites itu pun gagal jadi kampiun malah harus melorot ke peringkat ketiga lantaran disalip Arsenal.

Kegagalan tersebut amat menyakitkan bagi The Lilywhites yang memang sedang dalam performa terbaik di musim lalu. Hal tersebut sampai membuat Pochettino geram tak karuan pada anak asuhnya.

Walau begitu Pochettino tentu tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan lebih dalam dalam dan dia pun bertekad membawa timnya tampil bagus musim depan agar bisa bertarung lagi di jalur juara.

Tidak hanya itu saja, manajer internasional Argentina itu juga berharap Spurs mampu melaju jauh di turnamen Liga Champions musim depan. Berita bola

“Liga Champions menuntut ekstra tenaga, fisik dan juga mental. Kami harus berhati-hati menjaga ekspektasi serta tuntutan,” ujar Pochettino di Soccerway.

“Menurut saya tantangan terbesar kami tetaplah tampil konsisten dan mempertahankan eksistensi di zona atas. Apakah mungkin menjadi juara Premier League? Mengapa tidak? Bukankah kami harus mencoba lagi?,” sambungnya.