Terlalu Ofensif, Baba Rahman Dilepas Chelsea

abdul rahman babaBaba Rahman membeberkan alasan kenapa dirinya dilego oleh Chelsea. Rahman mengklaim jika gaya bermainnya yang ofensif tak sepaham dengan Antonio Conte.

Rahman sendiri baru semusim bermain untuk The Blues setelah didatangkan dari Augsburg di bursa transfer musim panas 2015 lalu. Tapi sekarang dia pulang ke Chelsea usai manajemen klub meminjamkannya ke Schalke selama satu musim.

Dengan perginya Rahman, praktis kini Chelsea cuma memiliki dua full back senior yakni Branislav Ivanovic dan Cesar Azpilicueta. Walau begitu, Rahman tetap dipersilahkan hengkang.

Rahman kemudian membeberkan faktor kenapa Chelsea membiarkan dia hengkang. Pemain yang biasa menempati pos bek sayap kiri tersebut mengungkapkan dirinya dianggap terlalu menyerang untuk permainan Conte.

“Pelatih The Blues, Antonio Conte, berkata kepada saya jika dia menginginkan timnya menjadi amat defensif, namun saya merupakan seorang fullback ofensif,” ucap Rahman kepada surat kabar Jerman, Ruhr Nachrichten, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Maka saya akan mendapat kesempatan bermain yang amat sedikit. Conte menyarankan saya agar mau dipinjamkan. Kita tunggu saja yang terjadi setelah musim ini berakhir,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

Pada musim 2015-2016 kemarin Rahman bermain sebanyak 23 pertandingan bersama Chelsea di semua kompetisi, 19 di antaranya sebagai starter.