Bayern Bakal Permanenkan Kontrak Coman

Kingsley Coman menjalani melewati musim perdananya bersama Bayern Munich dengan gemilang. CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengonfirmasi jika klubnya akan mempemanenkan Coman.

Die Roten baru meminjam pemain sayap berusia 20 tahun tersebut dari Juventus selama dua tahun dengan harga tujuh juta euro pada 2015. Die Roten memiliki opsi untuk merekrut Coman dengan tambahan dana sebesar 21 juta euro usai masa peminjamannya berakhir.

Pada musim debutnya berseragam Bayern, Coman mendulang 6 gol plus 12 assist dari 35 penampilannya di berbagai ajang. Berkat penampilannya itu Coman sukses memikat hati Didier Deschamps sehingga dibawa ke timnas Prancis untuk Piala Eropa 2016.

“Ada peluang yang amat besar jika kami mengaktifkan opsi kami untuk mempermanenkan Kingsley,” cetus Rumenigge kepada TZ, yang diwartakan Soccer Way.

Nantinya Coman bakal bertarung dengan winger-winger gaek macam Arjen Robben dan Franck Ribery. Kendati rentan cedera, Rummenigge memberi sinyal Robben masih dibutuhkan The Bavarians menyusul kontraknya masih tersisa sampai 2017.

“Arjen Robben merupakan seorang beintang besar. Mungkin kami mampu membuat gol tambahan yang kami butuhkan ketika menghadapi Atletico (Madrid, di semifinal) untuk maju ke final Liga Champions andai dia bisa ikut tampil,” ujar Rummenigge.

“Tim ini membutuhkan Robben. Saya sadar dia amat tidak senang setiap kali tidak bermain akibat cedera. Saya harap dia bisa melakukan musim yang hebat. Sekarang ini tim medis kami tengah berupaya keras agar dia segera kembali.”