Tugas Pertama Martinez di Timnas Belgia

Roberto Martinez merasa Belgia sekarang mendapat beban besar akan status sebagai tim unggulan. Oleh karena itu Martinez bakal berupaya melepas beban itu dalam pertamanya sebagai manajer Belgia.

Kita ketahui bersama Belgia tengah menghasilkan generasi emas-nya. Lihat saja pemain top macam Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Romelu Lukaku, Thibaut Courtois, Axel Witsel, dan masih banyak lagi.

Walau begitu Belgia tak ingin menjawab ekspektasi publik untuk melihat mereka berprestasi. Di pentas Piala Eropa 2016 kemarin, Belgia yang menjadi salah satu unggulan justru tersingkir dari perempatfnal oleh tim debutan Wales.

Peampilan Belgia pun juga bisa dibilang biasa-biasa saja karena hanya lolos dari fase grup sebagai runner-up. Hingga pada akhirnya Marc Wilmots harus kehilangan pekerjaan sebagai manajer.

Sebagai suksesor Wilmots, Martinez kemudian didapuk sebagai pelatih kepala. Tugas Martinez yang kali pertama ialah coba membuat para penggawa The Red Devils lepas dari tekanan publik sebagai salah satu tim unggulan.

“Kami hampir selalu menjadi unggulan di tiap laga dan anda harus belajar agar bisa memiliki mental seperti itu, ujar Martinez seperti dikutip Daily Mail.

“Kami memiliki pemain yang memiliki peran penting di sebuah klub top dan kami harus membuat para pemain santai dan bersatu untuk membela tim nasional,” sambungnya.

“Saya telah bekerja dengan para pemain dan saya telah terpesona dengan sepakbola Belgia sejak dulu.”

“Potensi semua pemain ini harus diperlihatkan dan sekarang tantangan sejati bagi kami semua adalah kami akan berjumpa tim-tim yang menghormati Belgia.”

“Kala anda bertanding menghadapi Belgia, sekarang mereka salah satu tim kuat dunia,” tutupnya.