Zabaleta Tetap Masuk Rencana Guardiola

Pablo Zabaleta membantah semua spekulasi soal masa depan. Zabaleta menggaransi tetap bermukim di Manchester City karena berada dalam rencana Pep Guardiola.

Fullback berusia 31 tahun tersebut gagal menunjukkan penampilan terbaik dan kerap diganggu problem fisik di sepanjang musim lalu. Hasilnya Bacary Sagna merebut posisinya di bek kanan pilihan pertama.

Disamping itu sisi kontrak juga jadi bahan pertimbangan. Zabaleta tinggal menyisakan satu tahun kontrak di Etihad.

Menurut rumor yang berkembang Zabaleta sedang dihubung-hubungkan dengan rumor kepindahan ke Serie A Italia, ajang yang tak butuh banyak kekuatan fisik. Konon, AS Roma berminat memakai jasa bek internasional Argentina itu. Tapi usai berdiskusi dengna Guardiola, Zabaleta pun menolak seluruh tawaran yang datang.

“Muncul banyak spekulasi yang ada di media-media,” kata Zabaleta usai pertandingan ujicoba melawan Arsenal tadi malam (7/8/2016). “Saya tak tahu sudah berapa kali berkunjung ke Italia. Fantastis! Setiap hari ada sebuah klub baru.”

“Saya tak ingin dekat-dekat dengan gosip karena saya thu sejak pertama keputusan saya adalah bertahan. Saya telah berbicara dengan pelatih baru jika saya bagian dari skuat ini untuk musim ini, maka saya senang karena City adalah merupakan prioritas.”

“Saya tahu kontrak saya tersisa satu tahun. Maka hal tersebut yang membuat banyak spekulasi soal masa depan saya namun saya tak butuh apapun sebelum saya tiba untuk pramusim untuk bertemu pelatih dan mendengar dari dia tentang situasi saya. Saya sangat gembira jadi bagian dari Manchester City di musim ini,” cetus Zabaleta.