Performa Juan Mata Pukau Mourinho

Manchester United sempat menemui hambatan ketika melawan Bournemouth sebelum Juan Mata memecah kebuntuan. Jose Mourinho pun tak segan-segan memuji anak asuhnya tersebut.

Poin sempurna menandai partai pertama United di Liga Primer musim 2016-17. Melawat ke kandang Bournemouth, Minggu (14/8/2016) malam WIB, United menang dengan skor akhir 3-1.

Solidnya lini bertahan tim tuan rumah akhirnya bobol juga ketika Mata menciptakan gol pembuka lima menit jelang turun minum. Berawal dari blundur pemain belakang, Mata dengan mudah si kulit bundar dari jarak dekat. Pada interval kedua, Wayne Rooney dan Zlatan Ibrahimovic memembuat MU menjauh sebelum Adam Smith mencetak satu-satunya gol balasan untuk Bournemouth.

Namun Mata tidak tampil fulltime lantaran dia digantikan oleh gelandang serang Armenia Henrikh Mkhitaryan di menit 75. Kejadian tersebut kembali menyulut spekulasi soal masa depan pemain Spanyol tersebut.

Pasalnya kita tahu jika Mata lah yang dilepas Mourinho ketika di Chelsea juga digantikan dalam pertandingan Community Shield kontra Leicester City pada pekan lalu.

“Itu merupakan gol penting kami, gol yang cerdik, tercipta dari seseorang dengan sebuah insting alami untuk bermain sepakbola,” cetus Mourinho kepada Sky Sports. “Saya amat kenal dengan dia karena kami pernah bersama-sama selama enam bulan di klub sebelumnya.”

“Saya sadar dengan apa yang bisa ia berikan dan apa yang tidak bisa. Maka ketika laga berjalan sempurna untuk memberikan apa yang dia mampu, maka itu luar biasa dan dan hari ini adalah tentang semua itu.”

“Saya ikut gembira dengannya, namun saya amat gembira seluruh tim bahkan dengan pemain-pemain yang akhir-akhir ini masuk ke lapangan karena kontribusi merekae dan bahkan dengan mereka yang ada di bangku cadangan. Saya merasa mereka tetap bersama dengan kami.”