Fisik Ibra Tak Seperti Pria Usia 34 Tahun

Di atas kertas memang usia Zlatan Ibrahimovic bisa saja tertulis 34 tahun, kendatipun pelatih Manchester United Jose Mourinho menilai jika yang tertulis di tak sama dengan yang sebenarnya terlihat.

Ibrahimovic mulai bergabung dengan United tanpa uang sepeserpun usai kontraknya habis dengan Paris Saint-Germain. Ini merupakan pengalaman perdana bermain di Inggris.

Dengan kultur sepakbola Liga Primer yang terkenal cepat dan keras, muncul pertnayaan soal bagaimana striker asal Swedia tersebut bakal menyesuaikan diri melihat usia serta fakta jika dirinya belum pernah merumput di Inggris.

Namun Ibra paling tidak sudah menunjukkan jika dirinya tetap bertaji. Dirinya mendulang satu gol saat meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City dalam Community Shield dan juga mencetak satu gol lain dalam kemenangan 3-1 atas Bournemouth di partai pekan pertama Premier League, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Mourinho pun hanya memiliki pujian untuknya.

“Lupakan paspornya, usianya yang 34 tahun, kondisi fisik serta mentalnya tidak seperti orang yang berumur 34 tahun,” ucap Mourinho di Sky Sports.

“Saya rasa ia ada dalam puncak performa. Mejanya untuk sarapan dan bersantap, ia berada di tengah-tengah pemain muda. Luke Shaw, Marcus Rashford, ini merupakan orang yang ada di mejanya. Maka dia tahu harus memberikan apa untuk mereka,” sebutnya.

Menyangkut pemain muda, Mourinho turut menyuarakan optimisme terhadap skuat The Red Devils, khususnya ketika nanti jadwal kian padat.

“Saat saya lihat pemain-pemain yang tidak tampil, (Jesse) Lingard, Rashford, (Henrikh) Mkhitaryan, Memphis Depay, Ashley Young, kami memiliki banyak pilihan. Maka saat bulan September datang, saat ajang piala dan Liga Europa tiba, kami telah memiliki pemain yang siap bertarung di berbagai turnamen,” tuturnya.