Fabregas Dicadangkan Lagi, Conte Beri Penjelasan

Cesc Fabregas lagi-lagi dibangkucadangkan pada pertandingan kedua Chelsea di Premier League. Sang pelatih, Antonio Conte, coba memberi penjelasan.

Chelsea sudah melewati dua pertandingan Premier League musim ini. Di dua pertandingan itu juga melawan West Ham United dan Watford, Fabregas tidak dimainkan sebagai starter.

Malah, Fabregas sama sekali tidak tampil ketika Chelsea berhadapan dengan West Ham di matchday pertama. Baru di partai kedua menghadapi Watford, ia masuk sebagai pengganti di menit 78.

Fabregas pun tak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut. Dia berperan besar dalam terciptanya gol kedua yang dilesakkan Diego Costa.

Conte berdalih jika dirinya bukannya tak mau memanfaatkan kemampuan Fabregas. Dia membutuhkan waktu untuk menemukan komposisi terbaik.

“Kita tahu semua berapa besar kemampuan Fabregas. Dia pemain top dengan kualitas sip. Dia juga pengumpan yang bagus dan seorang yang terampil memberikan assist yang oke,” ujar Conte seperti dikutip Daily Star.

“Namun yang harus kalian mengerti jika di awal musim ini kami butuh keseimbangan.

Conte juga turut memuji performa Michy Batshuayi yang tampil oke walau berangkat dari bangku cadangan.

“Fabregas dan Batshuayi memberikan dampak nyata. Mereka memperlihatkan sikap dan komitmen yang luar biasa terhadap tim,” tutur dia.

dalam pertandingan itu seperti dicatatkan Whoscored, Fabregas 21 melakukan sentuhan bola, dua assist, dan persentase umpannya mencapai 84,2 persen.