Jatuh Dari Tangga, Bintang Leverkusen Absen Dua Pekan

Penyerang mungil Javier ‘Chicharito’ Hernandez dipastikan tak ikut tampil awal musim. Striker andalan Bayer Leverkusen tersebut harus absen paling tidak dua pekan akibat kecelakaan di rumahnya.

Striker berusia 28 tahun ini mengalami patah tangan kanan usai terjatuh dari tangga. Pemain yang pernah berseragam Manchester United dan Real Madrid tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi.

Kejadian yang menimpa Chicharito tentu menjadi sebuah pukulan telak untuk Leverkusen. Usai tampil oke pada musim 2015-16, dia melanjutkan tren positifnya dengan menyumbang satu gol dalam kemenangan timnya 2-1 atas Hauenstein pada fase pertama DFB-Pokal, akhir pekan kemarin.

Dengan begitu, Chicharito dipastikan tak bisa merumput pada pekan pertama Bundesliga 2016-17 ketika Leverkusen bertandang ke markas Borussia Monchengladbach (27/8) dan kemungkinan besar tak ikut memperkuat negaranya di laga internasional melawan El Savador, awal September.

“Tangan kanan Javier Hernandez mengalami keretakan ketika dirinya terjatuh dari tangga di rumahnya pada tadi malam,” bunyi pernyataan Leverkusen di situs resminya.

“Dia takkan bisa tampil menghadapi Moenchengladbach, dan paling tidak absen selama dua pekan.”