Legenda Arsenal Ditujuk Sebagai Asisten Timnas Belgia

Thierry Henry didapuk sebagai asisten manajer tim naisonal Belgia. Henry bakal menjabat sebagai asisten kedua bagi Roberto Martinez.

Sebelumnya Henry bekerja di tim U-18 Arsenal sebagaii manajer. Akan tetapi eks penggawa timnas PRancis itu langsung menanggalkan jabatannya dan memilih terus bekerja sebagai pundit sepakbla.

Kini pria yang sempat membela Arsenal dan Barcelona itu memegang jabatan baru sebagai asisten kedua Martinez di timnas Belgia. Eks asisten Martinez di Everton, Graeme Jones, ditunjuk sebagai asisten pertama.

“Thierry memberikan suasana yang berbeda dala tim,” ujar Martinez yang diangkat sebagai pelatih timnas Belgia pada awal Agustus lalu seperti dikutip dari Reuters.

“Ia merupakan orang yang mampu membangun skuat kami lebih berkompetitif untuk menjuarai sesuatu yang spesial,” lanjut mantan manajer Everton itu.

“Tak sulit untuk membujuk dia agar menrima proyek besar ini. Belgia merupakan persoalan yang unik dan dia ingin langsung bergabung,” katanya.

Keputusan Henry tak melanjutkan pekerjaan sebagai pelatih tim U-18 Arsenal ditenggarai akibat hubungannya dengan Arsene Wenger yang memburuk.