Pellegrini Resmi Latih KLub Liga China

Manuel Pellegrini akhirnya kembali melatih. Pria asal Chile tersebut sudah menerima penawaran untuk menukangi klub Liga China, Hebei China Fortune.

Hebei mengonfirmasi jika Pellegrini sudah ditunjuk untuk menggantikan posisi Li Tie pada Sabtu (27/8/2016). Demikian dilaporkan BBC dan ESPN FC.

Pelatih 62 tahun itu mengikuti jejak manajer-manajer top lain yang sudah lebih dulu meniti karier di Negeri Tirai Bambu di antaranya ialah Sven-Goran Eriksson dan Luis Felipe Scolari.

Kendati dihuni sejumlah pemain top macam Ezequiel Lavezzi (eks penyerang Napoli, Paris St. Germain) , Gervinho (eks Arsenal dan AS Roma), dan Gael Kakuta (eks Chelsea), Hebei melewati masa yang kurang memuaskan. Klub berjuluk ‘Samba Kings’ itu saat ini berada di posisi lima Liga Super China dengan kompetisi tinggal tersisa tujuh laga lagi.

Semenjak hengkang dari Manchester City bulan Juni kemarin, pertanyaan soal kelanjutan nasib Pellegrini terus bermunculan. Sang manajer beberapa kali mengatakan hanya akan menerima proyek menarik sebelum gabung ke Hebei.

Dalam perjalanan kariernya di Eropa, Pellegrini satu kali merengkuh gelar liga ketika mengantarkan The Citisens juara Premier League 2013-14 dan dua kali mengemas trofi Piala Liga Inggris 2013-14 dan 2015-16.

Seperti dilaporkan ESPN FC, Pellegrini bakal mengawali debutnya bersama Hebei ketika bentrok dengan juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen Guangzhou Evergrande 10 September nanti.