Joe Hart Disarankan Tinggalkan Premier League

Joe Hart masih punya waktu beberapa hari untuk hengkang dari Manchester City dan mendapatkan klub anyar. Penjaga gawang Inggris itu disarankan menjajal tantangan baru di negara lain.

Hart harus rela posisinya sebagai kiper utama City hilang sejak Pep Guardiola datang sebagai pelatih kepala. Guardiola membutuhkan kiper yang mampu mendistribusikan bola dari belakang dan dia menilai tak punya kriteria itu.

Guardiola juga baru saja merekrut Claudio Bravo dari Barcelona guna memenuhi kebutuhannya di posisi kiper. Dia juga masih memiliki Willy Caballero sebagai kiper nomor dua. Praktis Hart pun hanya akan jadi pilihan ketiga apabila dia memutuskan bertahan.

Hart, yang kini usianya 29 tahun, kabarnya diincar dua tim Serie A, AC Milan dan Torino. Dia juga dikaitkan dengan Liverpool dan Sunderland.

“Melihat situasi yang ada, dia bakal dipinjamkan ke suatu klub. Saya rasa akan lebih baik bagi kariernya untuk mencoba tantangan di luar negri dan berupaya untuk menemukan suatu tempat yang mana dia bisa memakai kemampuannya sebagai kiper dan mempelajari situasi backpass,” kata mantan kiper City, Joe Corrigan, terkait situasi Hart.

“Dia harus tampil setiap pekan. Anda tak bisa berharap Sam (Allardyce, manajer timnas Inggris) untuk tetap memilihnya apabila dia hanya menjadi cadangan, atau bahkan sama sekali tak ada di bangku cadangan, seperti yang diperkirakan,” tutur Corrigan seperti dikutip Manchester Evening News.

“Bakal menarik mengetahui yang terjadi dalam beberapa waktu ke depan,” katanya.