Arsenal Resmikan Transfer Lucas Perez

Satu hari jelang jendela transfer berakhir, Arsenal mengumumkan sudah merekrut seorang pemain anyar. Dia ialah Lucas Perez, yang datang dari klub Spanyol dari Deportivo La Coruna.

Pemain berusia 27 tahun tersebut kabarnya sepakat dengan kontrak empat musim bersama klub barunya. Tak disebutkan berapa nominal transfernya, namun diklaim oleh The Guardioans harganya mencapai 17 poundsterling.

Lucas mendulang 19 gol di berbagai ajang pada musim 2015-16, termasuk 17 golnya di liga domestik. Ia sempat membuat gol di tujuh laga secara beruntun.

“Dia tidak hanya seorang mesin gol, namun seorang pesepakbola yang bisa bekerjasama dengan baik dengan rekan-rekannya, dia bisa mengalirkan memberi bola akhir dan berlari dengan baik,” ujar manajer Arsenal Arsene Wenger.

“Dia punya naluri membuat gol yang luar biasa dan melewati musim yang menyenangkan pada musim lalu.”

Lucas memulai perjalanannya di Atletico Madrid C kemudian hijrah ke Rayo Vallecano. Berikutnya, Lucas sempat menyeberang ke Ukraina, Yunani, lantas dipinjamkan ke Deportivo pada 2014-15. Lucas lantar dipermanenkan sebelum diboyong The Gunners.

Dengan begitu ia kini menjadi rekrutan ketiga Tim Gudang Peluru di bursa transfer menyusul langkah Granit Xhaka dan Rob Holding. Arsenal juga kian dekat mendapatkan defender asal Jerman Shkodran Mustafi dari Valencia.