Barcelona Sudah Berusaha Pertahankan Bravo

Barcelona telah berusaha keras untuk menahan kepergian Claudio Bravo. Namun keputusan Bravo hengkang dari Camp Nou sudah bulat.

Bravo telah dua tahun belakangan memperkuat Los Azulgrama yang mana manajer Luis Enrique memproyeksikan dirinya sebagai kiper khusus La Liga. Sedangkan Marc-Andre Ter Stegen untuk ajang Copa del Rey dan Liga Champions.

Ia pun berperan besar dalam kesuksesan Barca menjuarai gelar La Liga selama dua tahun berturut-turut. Namun Bravo ternyata butuh kejelasan terkait statusnya sebagai kiper utama.

Lantas datanglah Manchester City memberikan tawaran menggiurkan untuk merumput di Premier League dan Bravo pun menerimanya. Ditambah lagi dia diplot sebagai kiper inti bersama klub Inggris itu.

Tentang Bravo sendiri, Barca bukannya dengan mudah membiarkan kiper asal Chile itu pergi. Klub Catalan itu bahkan bahkan telah menyodorkan kontrak anyar kepadanya tapi kemudian ditolak.

“Bravo membantu Ter Stegen untuk menjadi lebih baik,” ujar Direktur Teknik Barca, Robert Fernandez, kepada RAC1 seperti dikutip Soccerway.

“Ia menerima penawaran dan walau kami berusaha semaksimal mungkin mempertahankannya, dia ingin pergi dan kami harus berdiskusi. Dia pribadi masih punya kontrak dua musim lagi,” sambungnya.

“Tak ada yang mengatakan kepadanya bila dia merupakan pilihan kedua. Kami ingin memperbarui kontraknya namun dia sudah punya rencana lain.”

“Barcelona telah merekrut Cillessen sebagai respons atas penjualan itu, dan karena Luis Enrique memang ingin tiga kiper, menyangkut siapa yang akan bermain itu keputusan pelatih,” tutup Fernandez.