Aguero Absen, City Masih Bisa Kalahkan MU

Tengah subur-suburnya, Sergio Aguero justru harus absen ketika menghadapi Manchester United. Kelechi Iheanacho tetap yakin Manchester City mampu keluar sebagai pemenang di laga ini.

Aguero dipastikan menepi untuk tiga laga ke depan usai dinyatakan bersalah menyikut bek West Ham Winston Reid ketika City menang 3-1 pada Agustus lalu. Dengan begitu, penyerang asal Argentina ini juga harus absen menghadapi Bournemouth serta Swansea City.

Tidak adanya Aguero bisa memberi dampak negatif yang besar di barisan depan The Citizens. Pasalnya, penyerang yang didatangkan dari Atletico Madrid tersebut terbukti subur di awal musim dengan mencetak enam gol dari empat pertandingan di berbagai ajang.

Di lain sisi, City bakal melawan klub sekota yang tengah bangkit dari rentetan buruk musim sebelum-sebelumnya. United menyapu bersih empat kemenangan dan membuat delapan gol.

Iheanacho sendiri menunjukkan performa oke musim lalu usai dipromosikan ke tim inti. Penyerang 19 tahun tersebut berhasil menyarangkan 14 gol dalam 35 penampilan, plus 8 gol dari 26 laga Liga Primer. Iheanacho sering menjadi penentu City di beberapa laga.

“Hukuman Sergio memang merupakan kerugian besar namun kami masih punya banyak pemain besar yang bisa diandalkan,” kata Iheanacho kepada The Sun, yang dikutip Manchester Evening News.

“Jika aku diberi kepercayaan bermain, saya akan berupaya keras melakukan tugasku. Laga-laga semacam ini sangat penting dan tidak ada yang lebih besar daripada sebuah derby,” kata dia.