Alexis Sanchez Klaim Selevel Dengan Ronaldo dan Messi

Striker Arsenal Alexis Sanchez yakin jika dirinya juga punya kemampuan yang sama seperti dua megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sanchez percaya dirinya juga bisa dinilai satu tingkat dengan mereka.

“Saya sudah sampai ke tingkat dimana saya mampu bersaing dengan para pemain top. Saya tidak merasa rendah diri kepada siapa pun,” kata Sanchez.

“Kualitas saya dengan Messi dan Ronaldo sudah sama. Kemampuan saya pun sama seperti mereka.”

Sanchez merupakan rekan satu tim Messi ketika berada di Barcelona. Akan tetapi Sanchez lantas hengkang dari Camp Nou dan menyeberang ke Premier League untuk memperkuat Arsenal pada musim panas 2014-15.

Kini penyerang internasional Chile tersebut telah jadi pemain idola di Emirates Stadium dengan sumbangan 30 gol dari 38 kali tampil bersama The Gunners.

Selama ini kita tahu Messi dan Ronaldo dianggap sebagai dua pemain terhebat seantero dunia. Dua pemain ini menguasai penghargaan Ballon d’Or selama delapan tahun belakangan.

Terlepas dari itu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun sempat melayangkan pujian pada penampilan Sanchez. Menurutnya, dia memiliki kualitas yang sama dengan penyerangr Barcelona, Luis Suarez dan striker Manchester City, Sergio Aguero.

“Secara tehnik dia punya kualitas level tinggi. Kemampuan dia sama dengan Suarez dan tahu waktu yang tepat untuk berlari di belakang para pemain bertahan,” kata Wenger seperti dilansir Mirror.