Simeone Konfirmasi Pengurangan Tahun Dalam Kontraknya

Berita yang menyebutkan jika kontrak manajer Atletico Madrid Diego Simeone di klub dikurangi memang betul adanya. Simeone sudah mengonfirmasi kabar itu.

Sebelumnya Simeone sudah sepakat dengan kontrak anyar hingga tahun 2020 pada Maret tahun lalu. Namun belakangan media Spanyol mengabarkan sang etrenadore mengadakan permbicaraan guna mengurangi kontraknya sehingga bakal tersisa dua tahun lagi.

“Kabar itu saya pastikan memang benar. Kami telah bernegosiasi dengan klub dan membuat keputusan terbaik untuk klub dan tim,” ungkap Simeone dalam konferensi pers jelang laga Atletico melawan Sporting Gijon.

“Saya membuat keputusan ini bersama dengan para direktur klub dan hal ini tidak mengubah kemungkinan memperpanjangnya sekali lagi setelah kontrak baru berakhir,” sambung dia yang dikutip the Guardian.

Ketika ditanya soal alasan perubahan itu dibuat, Simeone tak mau berbicara lebih jauh. “Kami perlu melakukan apa yang kami pikir adil bagi semua. Kami memahami bahwa ini adalah sebuah situasi yang amat penting untuk kami tetapi apa yang ditulis di dalam kontrak tetap bersifat pribadi.”

“Satu-satunya hal yang saya harapkan ialah pemain saya bermain dengan hati dan jiwa mereka. Dalam waktu dua tahun, kami masih bisa memperbarui dan menandatangani kontrak baru, jadi bukan lantas berakhir begitu saja,” imbuh Simeone.

Usai merengkuh kesukesan sejak menukangi Los Colchoneros, Simeone dikaitkan dengan sejumlah klub besar macam Paris Saint-Germain, Arsenal, dan Chelsea. Masa depan manajer asal Argentina tersebut tentunya juga berpengaruh pada masa depan pemainnya Antoine Griezmann.

Griezmann sempat mengungkapkan bila dirinya bakal tetap bertahan selama Simeone tidak. Striker Prancis itu masih memiliki kontrak hingga tahun 2021 mendatang.