City Minati Alexis Sanchez

Muncul kabar bahwa Alexis Sanchez sudah tak kerasan lagi di Arsenal sejak musim panas lalu. Penyerang internasional Chile itu merasa tak senang dengan aktivitas The Gunners di bursa transfer, yang membuat Arsenal tidak nampak bersemangat meraih kesuksesan.

Juventus sempat dirumorkan berminat, tapi Alexis akhirnya memutuskan untuk bertahan. Dikutip dari the Daily Express, Senin 19 September 2016, kontraknya cuma hingga tahun 2018, dan pembicaran kontrak barunya masih berlangsung hingga sekarang.

Arsenal diklaim masih tak mau memenuhi permintaan Alexis yakni adanya klausul pelepasan dalam kontrak baru. Dia juga menuntut bayaran sebesar 200 ribu pounds per pekan yang akan membuatnya mendapat gaji sama dengan Mesut Oezil.

Kondisi bisa lebih buruk untuk Arsene Wenger, karena sekarang klub kaya raya Manchester City diklaim berminat merekrut Alexis. Arsenal bisa mengabaikan Juventus karena faktor terbatasnya kemampuan raksasa Serie A itu dalam membayar gaji.

Namun akan berbeda jadinya jika datang Manchester City. Faktor Pep Guardiola mampu menambah kuat alasan Alexis pergi dan merapat ke Etihad Stadium. Manchester City di bawah Guardiola nampak amat menjanjikan dengan keinginan menjadi juara yang tak diragukan lagi.

City kini tengah memantau situasi Alexis di Emiratan dan kemungkinan bakal melancarkan tawaran pada musim dingin 2017. Kepergian Sanchez bisa menjadi bencana bagi Tim Meriam London yang sudah minim pemain bintang.