Padatnya Jadwal Jadi Penyebab Messi Cedera

Etrenadore Los Cules, Luis Enrique, beralibi tentang cedera bintang andalannya, Lionel Messi. Enrique mengklaim padatnya jadwal laga sebagai penyebab cederanya penyerang internasional Argentina itu.

Messi mendapat cedera paha ketika Los Cules ditahan seri Atletico Madrid 1-1, Kamis dini hari tadi. Messi pun diperkirakan bakal absen untuk tiga pekan ke depan.

Dalam satu pekan belakangan Los Azulgrana menjalani tiga laga yaitu dya partai La Liga dan satu pertandingan di Liga Champions versus Celtic, 14 September lalu.

La Pulga selalu tampil 90 menit di dua laga, sebelum mendapat cedera pada laga menghadapi Atletico. Bagi Enrique, dengan padatnya jadwal seperti itu, tak mudah melindungi Messi dari risiko cedera.

“Melihat banyaknya laga seperti ini, tentu akan sangat sulit untuk bisa menjamin fisik Messi. Busquets pun tidak sedang berada di kondisi puncak,” ujar Enrique, dilansir Marca.

Dengan hasil seri pada jornada kelima La Liga, Barcelona sekarang tertahan di urutan kelima klasemen sementara dengan tiga kali menang, satu imbang dan satu kali kalah.

“Saat ada 11 orang di lapangan dengan kerjasama seperti itu, tentu banyak yang harus kami lakukan untuk menghentikan mereka. Hasil akhir ini tentu bukanlah yang kami mau, namun kami harus bangkit,” katanya.