Rooney Diprediksi Awet di Bangku Cadangan

Wayne Rooney kemungkinan besar bakal terbiasa untuk menyaksikan rekan-rekannya bermain dari bangku cadangan Manchester United; sebuah awal dari akhir kariernya sebagai pemain utama.

Ungkapan tersebut terlontar dari mulut eks striker tim nasional Inggris Ian Wright, mengomentari situasi yang melibatkan Rooney di Old Trafford saat ini.

Akhir pekan kemarin Rooney masuk dari bangku cadangan dan hanya bermain tak lebih dari 10 menit kala Setan Merah menang 4-1 atas Leicester City di partai lanjutan Premier League.

“Ini terlihat seperti awal dari akhir bagi Wayne Rooney. Ia terlihat telah lelah dan terlebih lagi, dia terlihat murung,” ucap Wright dalam podcast-nya di The Sun.

“Semua macam cibiran mulai mendatanginya dan sejak awal musim orang-orang terus berbicara jika seharusnya tidak masuk ke dalam tim. Hari Sabtu lalu Juan Mata sudah menjadi pembeda,” tuturnya.

Prediksi Wright itu ikut dipicu berdasarkan pengalamannya sendiri di masa lalu, pada pengujung kariernya sebagai tumpuan lini depan Arsenal, yaitu pada Februari 1997 saat Arsene Wenger mendatangkan pemain muda yang sedari awal sudah pamer talenta.

“Ketika pertama seseorang pemain 17 tahun bernama Nicolas Anelka lberlatih bersama kami di Arsenal, saya sadar waktu saya di tim tinggal 18 bulan lagi,” kata Wright.

“Mustahil saya mampu meredam gelombang pasang itu. Ia (Anelka) memiliki semuanya. Saya pun terus duduk di bench, menonton masa depan. Itulah situasi yang bisa dialami Rooney sekarang,” sebutnya.