Klinsmann Bantah Akan Jadi Pelatih Inggris

Juergen Klinsmann lagi-lagi disebut sebagai salah satu calon arsitek tim nasional Inggris yang baru. Namun Klinsmann kembali menepis rumor itu.

Nama Klinsmann sempat menyeruak ke permukaan saat Inggris memburu manajer setelah ditinggal Roy Hodgson selepas Piala Eropa 2016 lalu. Namun pada akhirnya FA menunjuk Sam Allardyce.

Sayangnya perjalanan Allardyce cuma bertahan selama dua bulan usai skandal memalukan awal pekan ini yang melibatkan dirinya menyangkut transfer pemain lewat pihak ketiga.

Kini FA dipaksa lagi mencari pelatih anyar sebagai suksesor Allardyce. Sejumlah nama muncul ke publik macam Steven Bruce, Alan Pardew, Alan Shearer, Eddie Hoew, Arsene Wenger, Sir Alex Ferguson, dan juga Klinsmann.

Seperti halnya dua bulan lalu, Klinsmann yang sekarang menukangi timnas Amerika Serikat, kemudian menepis kabar itu sambil menegaskan fokusnya saat ini adalah laga kualifikasi Piala Dunia 2018 termasuk pertandingan dengan rival di zona CONCACAF, Meksiko, 11 November mendatang di Columbus, Ohio.

“Sama sekali tidak benar itu (rumor yang mengaitkan dirinya dengan Inggris). Konsentransi kami masih penuh untuk pertandingan 11 November ketika Columbus akan bergelora,” ujar Klinsmann di akun twitter-nya seperti dikutip Soccerway.