Akumulasi Kartu, Ibra Absen Lawan Arsenal

Penampilan gemilang Zlatan Ibrahimovic ketika menghadapi Swansea City meninggalkan rasa pahit untuk Manchester United. Ibra takkan bisa turun melawan Arsenal.

Striker asal Swedia tersebut mengemas sepasang gol pada kemenangan United atas Swansea 3-1, sebelum mendapat kartu kuning kelimanya di musim ini usai melanggar Leroy Fer di babak kedua. Dengan begitu, praktis Ibra bakal absen dalam di satu laga selanjutnya yakni partai kandang versus The Gunners di Old Trafford (19/11/2016).

Ini artinya jika Ibra untuk kali pertama tak masuk dalam starting XI The Red Devils di Premier League musim ini. Sebelumnya mantan striker AC Milan, Juventus, Inter Milan, Ajax, dan Barcelona tersebut selalu tampil starter dalam 11 laga yang sudah dijalani.

“Saya pikir kita bermain keras di Inggris? Saya bermain keras dan saya menerima kartu kuning,” ceplos Ibrahimovic, yang dilansir BBC Sport.

“Itu untuk apa? Saya sendiri tak tahu. Mungkin saya terlalu lelah untuk mendengarkan kenapa si wasit memberikannya.”

United tentu amat dirugikan dengan absennya Ibra. Pesepakbola 35 tahun tersebut baru saja mengakhiri puasa golnya usai melakoni puasa gol dalam enam pertandingan dengan membobol jala The Swans dua kali dalam kurun waktu 12 menit.

Berkat tambahan gol tersebutm Ibra kini sudah mengemas delapan gol dalam 17 penampilannya untuk United di semua kompetisi, termasuk enam gol di Premier League.