Komentar Hazard Soal Produktivitasnya Musim Ini

Eden Hazard telah mengemas 7 gol dalam 11 laga Liga Primer Inggris musim ini. Jumlah itu melebihi total lesakkan sepanjang musim 2015 kemarmin.

Hazard mengemas sepasang gol kala Chelsea mencukur Everton 5-0 di akhir pekan kemarin. Dengan mencetak tujuh gol di Liga Primer Inggris musim ini, Hazard seperti membuktikan jika dirinya kembali seperti yang dulu.

Winger berusia 25 tahun tersebut melalui masa-masa sulit di 2015/2016 dengan hanya mencetak enam gol dalam 43 pertandingan di semua kompetisi. Mandulnya Hazard berdampak pada keterpurukan The Blues yang harus rela finis di peringkat 10 klasemen.

Pada sesi wawancara dengan media asal Belgia, HLN, Hazard membocorkan hal yang telah membuat dirinya kembali trengginas dan mencetak banyak gol.

“Banyak orang berkata jika saya terlalu sedikit melepaskan tembakan. Saya rasa kini sudah membuat banyak kesempatan, karena apabila tidak melepaskan tembakan maka anda tidak akan bisa mencetak gol,” ucap Hazard.

Dari statistik musim ini memperlihatkan Hazard lebih banyak menembak ketimbang lima musim sebelumnya. Dalam kurun waktu itu, rata-rata dirinya melepaskan 3,3 tembakan per partai. Lebih banyak daripada 1,5 musim lalu dan 2,1 di musim sebelumnya.

“Musim lalu meurpakan momen kelam bagi saya. Saya enggan mencari kambing hitam. Untuk pertama kalinya sepanjang karier saya, saya tidak mencapai level terbaik saya. Mungkin saya cukup lelah usai ratusan pertandingan yang sudah saya mainkan sejak masih 16 tahun, mental dan fisik. Sedikit faktor ini dan sedikit faktor itu,” lanjut Hazard.