Ronaldo Antusias Kembali ke Mantan Klub

Cristiano Ronaldo bakal bersua dengan bekas klubnya, Sporting Lisbon. Pemain andalan Real Madrid tersebut bersemangat menyambut laga di markas Sporting, yang dulu pernah jadi rumahnya.

Ronaldo mengawali karier di akademi Sporting pada 1997 lalu, ketika usianya baru 12 tahun. Megabintang internasional Portugal tersebut bermain selama satu musim di tim inti Sporting sebelum hijrah ke Manchester United pada 2003.

Dalam partai fase grup Liga Champions musim ini, Madrid dan Sporting berada di satu grup yang sama. Di pertemuan perdana September kemarin, Ronaldo menorehkan sebiji gol sekaligus membantu El Real menundukkan Sporting 2-1 di Santiago Bernabeu.

Madrid bakal berganti melawat ke kandang Sporting, Estadio Jose Alvalade, di matchday 5, 22 November nanti. Ketika masih memperkuat United, Ronaldo pernah pulang ke stadion tersebut sebagai rival dan membuat gol tunggal dalam kemenangan Setan Merah.

“Rasanya spesial bisa kembali,” ucap Ronaldo kepada Sky Sports.

“Teringat ketika saya kembali ke Old Trafford dua atau tiga tahun yang lalu dan kini kembali ke Sporting, dimana mereka yang membentuk saya dari usia 11 hingga 18 tahun,” tambahnya.

“Amat menyenangkan bisa kembali dan merasakan stadion lama saya dan teman-teman lama saya. Itu akan luar biasa, namun tentu saya bermain untuk klub ini dan saya harus memenangi laga. Kami juga butuh menang,” kata Ronaldo.

Madrid sekarang mengisi peringkat kedua pada klasemen sementara Grup F dengan delapan angka. Sedangkan Sporting tertahan di posisi tiga dengan tiga poin.