Tinggalkan Barca Keputusan Tepat Thiago

Thiago Alcantara sama sekali tak merasa menyesal sudah meninggalkan Blaugrana. Dirinya menyebut jika sepakbola tak hanya berhenti kota Catalan.

Si pemain memilih pergi dari Barcelona pada awal musim 2013/2014. Ketika itu dirinya mengikuti langkah Pep Guardiola yang menyeberang ke Allianz Arena.

Bersama Die Roten, Thiago telah merengkuh delapan gelar mayor maupun minor. Dia juga merasa bahagia bisa memperkuat raksasa Bavaria itu.

Pada musim ini, Thiago masih jadi tumpuan di barisan tengah dengan catatan sembilan kali bermain di Bundesliga. Bayern sekarang telah dilatih manajer asal Italia, Carlo Ancelotti.

“Saya sama sekali tak menyesal telah meninggalkan FC Barcelona. Sepakbola itu global, tidak hanya berakhir di Barcelona,” kata Thiago seperti dilansir Mundo Deportivo.

Thiago yang memiliki orang tua asli dari Brasil, memilih untuk memperkuat tim nasional Spayol. Ia merasa bahwa langkah yang ia tempuh sudah sangat tepat.

“Saya membuat keputusan tepat bermain untuk Spanyol. Ini adalah sebuah kebanggaan, keputusannya mudah. Saya cinta negara Spanyol,” kata Thiago.

“Impian saya ialah menjuarai gelar dengan Spanyol. Saya memang pernah mengangkat trofi sebelumnya, namun itu seperti terasa bukan milik saya,” imbuhnya.